Peningkatan Manajemen Produksi dan Penjualan Produk Banyu Lemon (Sari Lemon) Dengan Memanfaatkan Website Dan Marketplace Di Masa Pandemi Covid-19

Banyu Lemon

Authors

  • Edy Susena Politeknik Indonusa Surakarta
  • Markus Utomo Sukendar Politeknik Indonusa Surakarta
  • Riyan Setiyanto Politeknik Indonusa Surakarta
  • Afrilia Primadani Politeknik Indonusa Surakarta
  • Yogi Faisal Maris Politeknik Indonusa Surakarta
  • Dewi Pangastuti Politeknik Indonusa Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.32486/dikemas.v6i2.355

Keywords:

Kata kunci: Banyu, Lemon, Sari, online

Abstract

Pandemi covid-19 yang melanda dunia pada dua tahun terakhir ini telah menyebabkan terpuruknya berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi. Banyak perusahaan besar sampai industri rumah tangga tidak dapat beroperasi. Di masa new normal ini pelan – pelan sektor ekonomi mulai bangkit. Kebangkitan sektor ekonomi tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak.

Tim Penerapan Ipteks Masyarakat Politeknik Indonusa Surakarta bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi memberikan dukungan kepada industri rumahan Banyu Lemon Ngargoyoso Karanganyar untuk bangkit lagi. Program yang diberikan adalah Penerapan Ipteks Masyarakat (PIM)

Program Penerapan Ipteks Masyarakat (PIM) yang dilaksanakan di Industri Rumahan Banyu Lemon Ngargoyoso Karanganyar selama 6 bulan mulai bulan Juli-Desember 2022. Kegiatan yang dilakukan adalah Forum Group Disscusion dengan mitra, memproses Izin PIRT ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, merancang sistem informasi penjualan secara online, mendaftarkan produk Banyu Lemon ke marketplace, membuat varian produk Lemon Madu, mendesain label dan kemasan produk, meningkatkan produktifitas, meningkatkan jumlah agen pemasaran.

Kata kunci: Banyu, Lemon, Sari, online

Downloads

Published

2022-11-01

Issue

Section

Articles