Peran Teknologi Melalui Forecasting dalam Meningkatkan Penjualan Pada Siswa Siswi SMKN 1 Brebes

Authors

  • Arifia Yasmin
  • Ririh Sri Harjanti
  • Anita Karunia
  • Ghea Dwi Rahmadiane
  • Elisa Purwitasari

Abstract

Perusahaan-perusahaan sukses menggunakan Internet, bukan semata-mata sebagai media periklanan atau alat pemasaran lain, tetapi sebagai mekanisme untuk mengubah perusahaan mereka dan mengubah segala sesuatu terkait dengan cara mereka berbisnis. Sebuah perusahaan pada saat akan membuat anggaran penjualan, langkah pertama kali yang dilakukan yaitu dengan membuat atau mempersiapkan forecast penjualan terlebih dahulu. Kegiatan ini bertujuan agar penjualan yang berfluktuasi pada tahun atau periode sebelumnya dapat lebih terarah. Untuk menunjang itu semua perlu adanya edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang pemanfaatan teknologi melalui forecasting dalam meningkatkan penjualan bagi para remaja. Dengan memberikan informasi yang positif kepada generasi muda, diharapkan dapat menjadi landasan berpikir untuk bersaing dalam prestasi. Generasi muda yang sering kali tidak memanfaatkan peluang untuk melakukan pemanfaatan teknologi dalam entrepreneurship untuk meningkatkan penjualan. Para siswa biasanya hanya tertarik dengan sosial media. Para siswa mudah dipengaruhi berbagai pihak tanpa disadarinya, dan minat entrepreneurship siswa cenderung masih rendahKegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah pengetahuan untuk meningkatkan wawasan siswa-siswa SMK Negeri 1 Brebes dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatan penjualan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di SMKN 1 Brebes dengan siswa-siswi sebagai peserta. Metode yang akan digunakan bersifat edukatif dan community development karena pendidikan kepada masyarakat mengandung unsur pendidikan yang dapat mendinamisasikan masyarakat menuju kemajuan yang dicita-citakan yang ada di SMKN 1 Brebes dengan harapan kegiatan ini akan sangat membantu bagi generasi muda untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Downloads

Published

2021-10-27

Issue

Section

Articles