Penerapan E-Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada Wisata Danau Shuji Lembak Kabupaten Muara Enim

Authors

  • Afiah Azizah Universitas Indo Global Mandiri
  • Sabita An Nafisah Universitas Indo Global Mandiri
  • Muhammad Hafizh Universitas Indo Global Mandiri
  • Rima Universitas Indo Global Mandiri
  • Muhammad Renaldo Universitas Indo Global Mandiri
  • Muhammad Bariq Naufal Afif Universitas Indo Global Mandiri
  • Leriza Desitama Anggraini Universitas Indo Global Mandiri
  • Mutiara Kemala Ratu Universitas Indo Global Mandiri
  • Endah Dewi Purnamasari Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.32486/dikemas.v6i2.385

Abstract

Desa Lembak memiliki potensi perekonomian yang bergerak dibidang pariwisata yaitu objek wisata alam Danau Shuji yang menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal di daerah Sumatera Selatan. Pemanfaatan teknologi informasi sangat dibutuhkan di sektor pariwisata guna mendorong perekonomian daerah.Fasilitas yang dikembangkan pada industri pariwisata ini yaitu menggunakan sebuah konsep E-Tourism. E-Tourism adalah sebuah konsep teknologi informasi yang dikembangkan pada industri pariwisata. Tujuan dilakukan survey lokasi objek wisata Danau Shuji tidak lain untuk mengetahui icon wisata, sejarah atau pun tarif dari berbagai fasilitas yang terdapat pada Danau Shuji. Untuk menarik minat wisatawan lokal luar kota maka dibuatlah sebuah scan barcode yang bertujuan untuk memudahkan penyampaian informasi terkait sejarah, harga tiket dan hiburan serta petunjuk jalan berupa link yang terhubung pada maps. Pembuatan Blog yang di akses menggunakan scan barcode merupakan suatu bentuk pemanfaatan teknologi informasi yang akan terus berkembang.

Downloads

Published

2022-11-01

Issue

Section

Articles