Penerapan E-Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada Wisata Danau Shuji Lembak Kabupaten Muara Enim
DOI:
https://doi.org/10.32486/dikemas.v6i2.385Abstract
Desa Lembak memiliki potensi perekonomian yang bergerak dibidang pariwisata yaitu objek wisata alam Danau Shuji yang menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal di daerah Sumatera Selatan. Pemanfaatan teknologi informasi sangat dibutuhkan di sektor pariwisata guna mendorong perekonomian daerah.Fasilitas yang dikembangkan pada industri pariwisata ini yaitu menggunakan sebuah konsep E-Tourism. E-Tourism adalah sebuah konsep teknologi informasi yang dikembangkan pada industri pariwisata. Tujuan dilakukan survey lokasi objek wisata Danau Shuji tidak lain untuk mengetahui icon wisata, sejarah atau pun tarif dari berbagai fasilitas yang terdapat pada Danau Shuji. Untuk menarik minat wisatawan lokal luar kota maka dibuatlah sebuah scan barcode yang bertujuan untuk memudahkan penyampaian informasi terkait sejarah, harga tiket dan hiburan serta petunjuk jalan berupa link yang terhubung pada maps. Pembuatan Blog yang di akses menggunakan scan barcode merupakan suatu bentuk pemanfaatan teknologi informasi yang akan terus berkembang.