Workshop Kewirausahaan Dengan Bussiness Model Canvas Bagi Kaum Milenial Di Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.32486/dikemas.v7i1.516Keywords:
Kewirausahaan, Business Model Canvas, Kaum MilenialAbstract
Perkembangan di era globalisasi ini tentunya menghadapi permasalahan bisnis yang sangat signifikan, dimana permasalahan-permasalahan bisnis itu dapat terjadi kapan saja. Hal yang paling sering dilupakan oleh pelaku bisnis adalah perencanaan strategi yang matang dan penentuan brand (merk), kesulitan dalam segmentasi konsumen, modal, dan ketersediaan bahan baku. Untuk dapat memberikan solusi terkait permadalahan tersebut maka diperlukan pemberian informasi melalui workshop kewirausahaan dengan Bussiness Model Canvas (BMC). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengatasi permasalahan dari bisnis yang akan dijalankan khususnya bagi kaum milenial yang ada di kota Jambi. Melalui metode BMC dapat membantu menyalurkan ide-ide atau gagasan yang ada demi menunjang keberlangsungan bisnis yang akan dijalankan. Hasil yang didapat dari kegiatan ini adalah kaum milenial menambah pengetahuan baru mengenai penggunaan metode bisnis apa yang tepat untuk di pilih pada saat akan melakukan sebuah proses bisnis.