Pemasaran Digital Produk Unggulan UMKM Dusun Banjarharjo 1 Bantul

Fajar Junaedi

Abstract


Dusun Banjarharjo I merupakan salah satu padusunan yang ada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Masyarakat  Banjarharjo I  bekerja sebagai petani dan perajin. Kerajinan yang dihasilkan berasal dari bambu dan kayu. Persoalan yang dihadapi adalah produk kerajinan yang dihasilkan belum dikenal masyarakat luas. Untuk mengatasi hal ini, maka dilakukan pendampingan kepada warga Banjarharjo I untuk membuat dan mengelola website yang berisi produk kerajinan Banjarharjo 1. Program pengabdian ini telah membawa perubahan berupa ketersediaan website sebagai media promosi produk unggulan dusun Banjarharjo 1. Penyuluhan dan pendampingan yang dilakukan telah membangun kesadaran bagi warga tentang pentingnya pemasaran melalui media digital internet. Dengan program pengabdian ini, produk kerajinan bambu dan kayu yang dihasilkan oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di dusun Banjarharjo 1 menjadi semakin dikenal oleh masyarakat luas.


Full Text:

PDF

References


Febriyantoro, M., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis Dewantara, 1(2), 62-76.

Susanti, N. (2018). PERANCANGAN E-MARKETING UMKM KERAJINAN TAS. Jurnal SIMETRIS, 9(1), 717-722.




DOI: https://doi.org/10.32486/jd.v5i1.527

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) http://journal.pnm.ac.id/index.php/dikemas/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats