Implementasi Komputer Akuntansi Menggunakan Software Accurate di Lingkungan Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit Kebonsari Madiun

RB. Iwan Noor Suhasto, Nova Maulud Widodo, Vaisal Amir, Hedi Pandowo, Yana Dwi Christanti, Ainun Fikria

Abstract


Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit Kebonsari Madiun terletak pada metode yang digunakan dalam untuk menangani penyusunan laporan keuangan masih dilakukan secara manual dengan melakukan pencatatatan pada buku ataupun hanya sekadar menggunakan alat bantu berupa Microsoft Excel. Hal seperti itu dapat mengakibatkan sering terjadinya kesulitan dalam proses pencatatan dan pencarian informasi pada aktifitas keuangan yang terjadi.

Untuk memberikan solusi atas permasalah tersebut perlu adanya pelatihan terhadap implementasi sistem informasi komputerisasi akuntansi menggunakan software Accurate dan sekaligus mempersiapakan sumber daya manusia yang akan berperan dalam sistem ini khususnya para karyawan di Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit Kebonsari Madiun.

Full Text:

PDF

References


Ikatan Akuntan Indonesia. 2013. PSAK No. 1 Tentang Penyajian Laporan Keuangan. Jakarta: IAI

________. 2016. Pengertian Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (ETAP). Jakarta : IAI

Komputer Akuntansi, Yulius Eka Agung Seputra, ST, M.Si., Penerbit Mediakom Jakarta, 2013

Mahir Komputer Akuntansi, Joko Pramono, S.Pd., M.Si., CAP, SMKN 6 Surakarta, 2015




DOI: https://doi.org/10.32486/jd.v5i1.767

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) http://journal.pnm.ac.id/index.php/dikemas/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats